gravatar

post pertama

Gantikan Presiden, Wapres Mudik ke Yogya
Laporan wartawan KOMPAS Suhartono
Rabu, 2 Juni 2010 | 08:21 WIB
KONTAN/Baihaki
Wakil Presiden Boediono

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, Rabu (2/6/2010) pagi pukul 10.00 wib direncanakan menggantikan acara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Yogyakarta. Ia akan membuka konferensi internasional tentang kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO). Acara akan diadakan di Yogyakarta Expo Centre.

Sementara, Presiden pukul 10.00 wib nanti, di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, akan menerima Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) yang dipimpin Said Agil Sirajd dan siang harinya akan memimpin rapat terbatas bidang Politik.

Dijadwalkan, Wapres Boediono berangkat menuju Yogyakarta pada pukul 08.20 wib dari Base Ops Pangkalan TNI-AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dan akan mendarat di Pangkalan TNI-AU Adi Sucipto.

Beberapa menteri kabinet dijadwalkan akan menyertai Wapres Boediono dalam kunjungan kerjanya setengah hari di Ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain Menteri Pertanian Suswono, Menter Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Mohammad Hatta, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, juga Menteri Pendidikan Mohammad Nuh dan Menteri Agama Suryadharma Alie.

Para menteri akan mendampingi Boediono bersilaturahmi dengan para pelajar se-Yogyakarat di SMA Negeri Teladan 1 Yogyakarta. Saat istirahat siang, seusai membuka konferensi internasional CPO tersebut, Boediono memilih pulang ke rumah pribadinya di Jalan Sawit Sari M2, Condong Catur, Yogyakarta. Setelah itu ia akan bersilaturahmi dengan perwakilan pelajar di Yogyakarta.

Pengikut